Friday, 5 January 2018

Cara Ampuh Diterima Google Adsense : Author haricerah.com

Cara Ampuh Diterima Google Adsense : Author haricerah.com
Cara Ampuh Diterima Google Adsense

Niche blog haricerah.com memang beragam, diantaranya tentang blog, travel, Inspirasi, sampai tes dan psikologi dll.

Anda bisa melihat artikel tentang "Awal haricerah.com". Ya, blog haricerah.com dibangun tepatnya 24 Oktober 2017, hanya berselang 2 bulan, blog ini diterima oleh Google Adsense, bahkan jika Anda begitu giat melakukan promosi, Google Adsense akan langsung menyetujui pengajuan Adsense Anda, tentunya karena trafik yang dihasilkan oleh promosi yang Anda lakukan.

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membangun blog agar diterima oleh Google Adsense:

1. Memakai bahasa Indonesia yang BAKU, lebih tepatnya menggunakan susunan kata S-P-O-K.

2. Tidak mencantumkan link blog milik orang lain di blog Anda, contohnya anda menyisipkan link penyedia travel karena blog Anda seputar travel.

3. Tidak memakai gambar cover tulisan yang bukan milik Anda, hal ini dapat Anda menyiasati dengan edit cover menggunakan Photoshop atau Corel Draw, contohnya Anda menggunakan foto publik figur di cover blog Anda. Berapa ukuran cover untuk blog? Anda dapat membaca tulisan haricerah.com sebelumnya tentang "Ukuran Cover Blog".

Maksimal 3 kali Anda menyisipkan internal link di blog, contohnya seperti tulisan diatas, Anda dapat klik link tulisan tentang "Ukuran Cover Blog".

4.Tidak memakai konten milik orang lain, atau biasa disebut copy writing.
Banyak sekali yang mencoba untuk copy writing, alhasil gagal, karena membuat tulisan bukan dari hati dan pikiran Anda, dan juga bukan tulisan karya Anda sendiri. Terkadang Google dapat merayapi konten blog Anda, dan blog Anda di banned.

5. Jangan terlalu banyak menyisipkan gambar di blog Anda, karena membuat waktu tunggu akses blog Anda menjadi lama. Cobalah untuk mengecilkan gambar yang Anda sisipkan dengan menggunakan aplikasi seperti Photoshop atau Corel Draw.


6. Tidak mengikuti iklan dari penyedia/ advertiser lain selama proses review oleh pihak Google, terkadang karena begitu lama menunggu review dari Google dan membuat Anda kesal, dan Anda memutuskan memakai penyedia iklan lainnya. Urungkan niat Anda, karena apabila terdapat iklan lain, segera hapus terlebih dahulu link HTML iklan, dan tunggu dengan sabar proses review dari Google Adsense.

7. Cek kecepatan Blog dan kesehatan blog Anda di aplikasi online GTmetrix. Anda juga dapat melihat kinerja blog milik orang lain, hal ini dapat menjadi landasan dasar bagi yang ingin memaksimalkan blog-nya, karena membandingkan kinerja blog Anda dengan berbagai blog populer yang Anda ketahui.

8. Menulis konten yang belum terdapat di pencarian Google. Pernahkan Anda mencari referensi seperti travel (jalur bis, kereta, penerbangan), pendidikan, atau beragam permasalahan yang Anda alami, tetapi teman bahkan pada pencarian Google tidak menampilkan solusi permasalahan Anda, contohnya seperti tempat wisata yang belum ada di pencarian Google, tetapi banyak sekali pengunjung wisata yang berkunjung.

Tentunya jika Anda membuat tulisan yang belum pernah diulas sebelumnya, membuat tulisan Anda akan begitu disukai oleh Google, dan hanya menunggu trafik datang, karena Anda membuat peluang bagi Anda sendiri.

9. Update Artikel secara konsisten atau Anda dapat memilih konten dengan kualitas terbaik, karena dua hal memiliki kelebihan tersendiri, konsisten atau investasi terselubung.

10. Membuat tata letak blog Anda mudah untuk di akses.
Pertama, memilih tema blog yang simpel dan mendukung/ support Google Adsense. Ya ini rahasia dasarnya.

Kedua, Edit tema seperlunya, tidak merubah copyright tema milik orang lain.

Ketiga, Periksa kembali pada kolom "Edit HTML, karena yang saya alami, terdapat link blog milik orang lain pada HTML blog saya, tentunya sebelum saya mendaftarkan Adsense, karena sebenarnya jangka waktu approve Google Adsense pada blog ini kurang dari 1 bulan.

Keempat, Blog Anda memiliki logo yang tidak terlalu besar dan simpel.

11. Cek kata-kata tulisan Anda di Kamus Besar Bahasa Indonesia online, karena Google menyukai kata yang dapat diterjemahkannya.

12. Add url konten Anda di Webmaster Google.

13. Isi lengkap biodata Anda di Google, dan perhatikan umur Anda diatas 18 tahun.

Sekian mengenai Cara Ampuh Diterima Google Adsense dari Author haricerah.com, baca juga artikel lainnya di haricerah.com, Anda akan menemukan begitu banyak wawasan pada setiap artikel blog ini.

Artikel Terkait

Cara Ampuh Diterima Google Adsense : Author haricerah.com
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

7 January 2018 at 05:58 Delete

sama-sama :), baca juga mengenai membangun blog lainnya di label blog haricerah.com agar detail pembangunan blognya lebih mantep lagi

Reply
avatar