Wednesday, 25 October 2017

Awal Blogger haricerah.com

Awal Blogger haricerah.com
Dimulai 1 bulan sebelumnya, seorang teman mereferensikan untuk follow akun twitter blogger Indonesia legendaris @Strategi+Bisnis hari demi hari tweet-nya cukup menarik perhatian.

Setiap postingannya menarik dan lebih banyak link blog untuk dibaca, sungguh menarik pikir saya.

Suatu saat ada bacaan tentang target pendapatan saat berumur 30 tahun, yg membuat saya cukup terngiang dan terperanjat untuk bangun, hei apa yang saya lakukan selama ini, hanya diam menerima gaji setiap bulannya tanpa ada improvement untuk visi yang akan dihadapi tahun demi tahun kedepannya.

Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil action segera!!

1 minggu sebelumnya saya sudah mempersiapkan rencana untuk membuat domain. Saya ingat saat ketika itu dini hari tepat Sabtu, 21 Oktober 2017 lalu saya membuat blog di blogger.com sambil membaca komen di artikel juragancipir.com bahwa hosting ada 2 tipe, shared dan vps. Keduanya tentu berbeda dari segi kualitas dan harga. VPS lebih mahal karena kecepatan bandwidth dan penyimpanan server yang lebih handal.

Saya sempat down melihat harga dan perencanaannya, pertimbangan akan memilih shared atau VPS, karena nantinya jika blog ini telah dikenal tentunya perlu server yang handal dengan kecepatan dan tempat penyimpanan yang maksimal.

Dua hari sebelum saya membuat blog ini, pernah sata lihat penawaran pembelian domain dari blogger.com yang masih milik Google itu sendiri, dan benar Blogger.com menjual domain (bagi yang belum tahu, domain sama seperti sewa alamat rumah).

Kala itu suasana sangat bersemangat sekali untuk membeli domain yang sudah saya persiapkan namanya. Ketika lanjut pada cek ketersediaan domain, kecewa yang saya rasakan saat melihat nama domain tersebut sudah ada yang mendaftarkan.

Hal itu tidak menurunkan semangat saya untuk tetap memikirkan ide. Walau masih ada rasa kecewa karena nama domain yang diidamkan sudah milik orang lain.

Lalu saya ingat pernah membuat status pada salah satu media sosial kala itu "doa bukan hanya tentang kebaikan, tetapi apa yang dipikirkan dan katakan".

1 hari sebelumnya, niat besar saya masih meluap untuk membuat blog dengan nama domain yang masih saya pikirkan.

Lalu munculah selintas ide saat jam menunjukan sekitar pukul 11.00 WIB untuk menamainya dengan nama haricerah.com, kemudian segera saya cek ketersediaan di blogger.com, dan senyum dan kelegaan yang dapatkan, karena masih tersedia untuk nama domain tersebut.

Masalah barupun hadir saat saya harus membayarnya segera agar tidak harus bekerja keras lagi untuk mencari nama domain. Segera saya minta tolong teman untuk membayar menggunakan kartu kreditnya dan diganti dengan uang cash.

Saat nomor kartu sudah dimasukan dan lanjut ke pemrosesan pembayaran, tiba-tiba listrik di kantor mati, saya sempat begitu kaget sesaat, karena khawatir nama domain itu tidak terbayar dan terlebih lagi diluar sana banyak yang menginginkan nama domain ini.

Setelah listrik dapat digunakan kembali, segera saya cek proses pembayaran tadi, dan alhamdulillah, nama domain itu telah terdaftar.

Begitu banyak perjuangan penyelesaian masalah yang berturut-turut, karena dengan nama domain ini yang begitu menyenangkan sekali untuk perjuangkan, karena prinsip saya saat seseorang tidak terlalu yakin atau suka dengan suatu hal, maka nantinya menjadi tidak sreg untuk disenangi dan diperjuangkan oleh diri sendiri.

Blog ini hadir untuk mereka yang ingin mengawali hari cerahnya, tetapi masih bingung apa yang perlu dilakukan pada awalnya.

Selamat membaca artikel blog saya yang lain. Terimakasih.

Artikel Terkait

Awal Blogger haricerah.com
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email